Jawa Timur Geger!! Benarkah Pabrik Ini Seenaknya Menuliskan Lafadz Allah?

Laporan warga atas adanya alat rumah tangga yang bertuliskan lafaz Allah diterima oleh Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur. Panci ini dikabarkan diproduksi oleh perusahaan perabotan rumah tangga asal Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut Ali Fahmi, Ketua Bidang Organisasi FPI Jawa Timur, seorang warga Pasuruan mengaku mendapat hadiah panci usai mengikuti pengajian. Setelah mencermati tiap sisi panci, ditemukan ada bagian yang dipasangi stiker bertulis lafaz Alhamd-Allah.



"Mungkin maksudnya Alhamdulillah, tetapi apa pun itu segala bentuk tulisan yang berlafaz Allah dan ditempatkan pada tempat yang tidak semestinya maka itu merupakan penistaan agama," kata Ali seperti dikutip Republika Online.

Ali mengatakan bahwa hasil temuan ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. "Kami sudah melaporkan hal ini ke Polres pasuruan dan insya Allah besok kami akan melapor juga ke Polda Jatim," ujarnya.

Kasus penistaan agama dengan menuliskan lafaz Allah atau ayat suci Alquran pada peralatan-peralatan keseharian bukan kali pertama terjadi. Akhir 2015, warga Gresik digegerkan dengan ditemukannya sandal yang alasnya bertuliskan lafaz Allah. Di Depok baru-baru ini juga ditemukan tutup loyang yang dilapisi ayat-ayat al-Qur`an.

Ali melihat kasus-kasus penistaan Islam ini ada faktor kesengajaan. Ali menduga panci tersebut telah diproduksi massal dan disebarkan ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur.*
- See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2016/01/25/41907/lagi-pelecahan-islam-kali-ini-ditemukan-panci-berlafaz-allah-di-pasuruan/#sthash.eX7CCuGw.dpuf

Postingan terkait: