Pelarangan Besar-besaran Untuk Valentine di Jawa Timur sudah Dimulai!!


Perayaan Valentine di Indonesia tiap tahun selalu mengundang kontroversi. Perayaan hari kasih sayang ini masih dalam hitungan belasan hari mendatang, tetapi beberapa pihak sudah berinisiatif mengambil keputusan.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya jauh-jauh hari mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi perayaan hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari.

Surat tertanggal 22 Januari 2016 ini ditujukan dalam rangka mencegah peserta didik (siswa) agar tidak terpengaruh dengan Valentine yang tidak sesuai dengan kearifan lokal dan budaya Indonesia.





“Dalam rangka mencegah peserta didik agar tidak terpengaruh oleh kegiatan yang tidak sesuai dengan kearifan lokal dan budaya Indonesia yang dikhawatirkan terjadi pada perayaan Valentine day,”  demikian isi surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Dr. Ikhsan, S.Psi., M.M.

Baca Juga: Provinsi di Jawa ini Tidak Mengharamkan Valentine

Selain itu , surat edaran ini mendorong kepada seluruh sekolah di Surabaya, Jawa Timur agar membuat surat edaran kepada orang tua atau wali murid untuk  melakukan pengawasan terhadap putra putrinya agar tidak melakukan hal-hal negatif berhubungan dengan perayaan hari Valentine.

“Kami sampaikan agar membuat surat edaran kepada orang tua /wali murid untuk melakuka pengawasan,” tulisnya. *
sumber: www.voa-islam.com

Postingan terkait: