In Memorian: BUDI ANDUK, Komedian Yang Rajin Puasa Senin-Kamis, Meninggal Saat Istri Mengaji



ISLAMSEJATI.com - Mendengar kabar Budi Anduk meninggal dunia, komedian Daus Separo terkejut dan tidak menyangka. Di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, hari ini, Senin 11 Januari 2016 Budi menghembuskan napas terakhirnya karena mengidap kanker paru-paru stadium 4.

"Mendengar kabar meninggal, kaget lah ya. Saya temenan sama Budi enggak cuma setahun dua tahun. Sudah kayak saudara," kata Daus saat ditemui di rumah duka, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur, kemarin.

Menurut pria pemilik nama Muhammad Firdaus, meninggalnya Budi Anduk sudah menjadi jalan terbaik untuk sahabatnya itu.

"Beliau orang yang betul-betul kami contoh. Orangnya santai apa adanya. Meski sibuk ibadahnya enggak pernah lewat. Terus juga puasa Senin Kamis," kata Daus.

Sebelum meninggal, Daus mengaku sempat bertemu dan dititipkan pesan untuknya.

"Terakhir ketemu jenguk. Karena kami satu manajemen kami bicarakan soal manajemen. Dia pesen sama kami agar tetap kompak. Saya kalau becanda sama beliau kaya anak kecil. Banyak banget kenangan. Sering saya jahilin beliau. Dia jadi bahan becandaan tapi legowo. Dia itu orangnya perfect dan multitalenta," kenang Daus.



Meninggal Saat Istri Mengaji
Budi yang sudah dua hari dirawat di rumah sakit selalu dikelilingi keluarga dan para sahabat sesama artis. Komedian Tarzan salah satunya. Tarzan sempat menjenguk Budi sebelum sahabatnya itu berpulang.

"Saya datang ke sini (Dharmais) pukul 14.00 dan ketemu Parto. Saya nengok Budi, dan dokter sudah bilang sudah tidak ada harapan. Saat itu istrinya sedang ngaji, Budi sudah tidak ada," kata Tarzan saat ditemui di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Bagi Tarzan, Budi meninggalkan kenangan yang begitu dalam dan tak terlupakan.

"Kehilangan pelawak muda, karakternya kuat. Dibikin jengkel ya diam saja. Kami memang jarang main bersama, tetapi kenangannya ada. Kalau malam-malam nonton tawa sutra senang melihatnya," kenang Tarzan.

Melihat istri Budi, Neneng, yang terlihat begitu terpukul Tarzan pun memberikan semangat dan mencoba menenangkannya.

"Namanya kehilangan, saya tadi bilang tetap sehat dan semangat ya. Mohon doa untuknya," tuturnya.


Sumber: http://www.dream.co.id/showbiz/daus-separo-budi-anduk-rajin-puasa-senin-kamis-1601115.html

Postingan terkait: