TUDUHAN BARU Trump: "Justru Sepertinya Islam yang Benci Kita"..Masyaallah!

Bukan Donald Trump namanya, jika tidak mengucap hal yang akan dikecam tentang Islam. Dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN, bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump kembali mengundang kontroversi dengan pernyataannya soal Islam.

"Saya pikir Islam benci Amerika. Ada kebencian luar biasa terhadap kita," ujar Trump kepada wartawan CNN Anderson Cooper, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (10/3).

Pengusaha properti berusia 70 tahun dengan kampanye Islamofobia-nya itu juga menyatakan invasi Irak pada 2003 adalah keputusan terburuk dalam sejarah Amerika.



Dia menyebut Saddam Hussein sebagai dalang pencari teroris dan Irak menjadi kawah candra dimuka bagi para teroris.

Ketika ditanya apakah menurut dia saat ini terjadi 'perang antara Barat dan Islam radikal' atau 'perang antara Barat dan Islam,'

Trump menjawab, "Radikal, tapi sangat sulit buat menentukannya. Ini sangat sulit dipisahkan. Karena kita tidak tahu siapa sebagai apa."

Dalam kampanye sebelumnya Trump pernah mengatakan akan melarang Muslim masuk ke Amerika Serikat. Dia beralasan sangat sulit membedakan antara Jihadis dan Muslim moderat.

"Kita harus sangat waspada dan hati-hati. Kita tidak bisa membiarkan orang yang sangat membenci kita masuk ke Amerika Serikat."

Pernyataan Trump ini sangat disayangkan oleh Dewan hubungan Amerika-Islam (CAIR). "Apa yang diucapkan (Trump) bisa memicu kekerasan terhadap komunitas Muslim," kata Direktur Eksekutif CAIR Nihad Awad, seperti dilaporkan Alarabiya.



Komunitas Muslim AS menilai pernyataan pengusaha kondang AS itu sudah beberapa kali kelewat batas. Selain tidak berdasar pada fakta, komentar-komentar Trump tentang umat Islam menurut CAIR hanya berdasar pada kebencian.

Trump dalam kampanye di selatan California, pekan lalu, menyatakan dukungannya terhadap metode penyiksaan waterboarding dan cara interogasi lain terhadap tahanan terduga teroris beragama Islam di Penjara Guantanamo.

sumber: http://www.muslimnetizen.com/2016/03/donald-trump-islam-benci-amerika.html

Postingan terkait: