Gara-gara Tolak LGBT, NIKE Putus Kontrak Mantan Juara Dunia Tinju Philipina


ISLAMSEJATI.com- Petinju internasional asal Filipina, Manny Pacquiao ikut menyuarakan penolakannya terhadap aktivitas yang dilakukan oleh kelompok LGBT. Dalam sebuah wawancara dengan Stasiun Lokal TV5, Pacquiao menyebut bahwa binatang saja memilih untuk mencari pasangan yang berlainan jenis.

“Ini akal sehat. Apakah Anda melihat binatang jantan menyukai jantan, dan betina menyukai betina?” kata Pacquiao.

Komentar lebih pedas kemudian ia lontarkan dengan mengatakan bahwa binatang lebih baik dibanding kelompok LGBT.

“Binatang lebih baik. Mereka mengetahui cara membedakan jantan dengan betina. Jika kita mendukung hubungan pria-pria, wanita-wanita, maka manusia lebih rendah ketimbang binatang,” tambahnya lagi.

Sayangnya pernyataan tersebut membuat perusahaan olahraga raksasa Nike berang. Nike bahkan kemudian memutuskan kontrak yang berhubungan dengan Pacquiao.

“Nike menentang keras segala bentuk diskriminasi, dan (kami) memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan membela hak-hak kaum LGBT. Kami tak lagi memiliki hubungan dengan Manny Pacquiao,” demikian bunyi pernyataan Nike yang dikutip dari BBC, Kamis (18/2/2016).

Pacquiao sendiri kemudian meminta maaf atas komentar tersebut. Di halaman Facebook-nya, Pacquiao menulis dia memang menentang pernikahan gay tetapi ‘tidak mengutuk LGBT’. (arc)


Sumber:https://gemaislam.com/1188-gara-gara-tolak-lgbt-nike-putus-kontrak-mantan-juara-tinju-dunia-asal-filipina.html

Postingan terkait: