29 Mei, Muslimin di Jakarta Diajak Salat Subuh Berjamaah


ISLAMSEJATI.com- Salat subuh berjemaah di masjid merupakan salah satu ibadah yang punya kemuliaan dan keberkahan luar biasa di mata Allah SWT. Rasulullah SAW menegaskan bahwa barangsiapa yang mendirikan salat subuh berjemaah di masjid, maka dia berada dalam tanggungan Allah.

Bahkan ditegaskan pula oleh Rasulullah SAW bahwa dua rakaat sebelum salat subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya. Meski banyak berkah yang bisa dihasilkan dari salat subuh di masjid, pada kenyataannya jumlah umat Islam yang melaksanakan secara istikamah belum sebanding.

Maka dari itu, Komite Jakarta Tentram mengajak muslimin di mana pun berada untuk ikut "Salat Subuh Berjemaah bersama Ulama, Umara dan Habib se-Jabodetabek". Salat akan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Mei 2016 pukul 04.00 – 07.00 WIB di Masjid Raya Al Ittihad Tebet Mas, Tebet Barat – Jakarta Selatan.

Komite Jakarta Tentram memiliki 3 pesan dakwah yaitu:

1. Berbuat baik terhadap sesama, khususnya kepada kedua orang tua

2. Peduli terhadap fakir miskin, khususnya kepada anak yatim

3. Mendirikan salat berjemaah, khususnya salat subuh di masjid

Shandy Mulyadi selaku Penggagas Komite Jakarta Tentram menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah agar umat Islam yang mendirikan salat subuh di masjid semakin bertambah.

Harapannya, Allah SWT menurunkan perasaan tenteram kepada umat Islam. Tidak hanya kepada yang ada di Jakarta dan sekitarnya, namun juga kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Mari Rapatkan Barisan, Satukan Langkah Wujudkan Jakarta Tenteram.(*)


Sumber:http://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/3219782/29-mei-muslimin-di-jakarta-diajak-salat-subuh-berjamaah

Postingan terkait: