Busana Agnes Monica Berbahasa Arab Tuai KONTROVERSI !!


ISLAMSEJATI.com- Penyanyi multitalenta Agnes Monica rela terbang dari Amerika Serikat untuk memeriahkan malam Konser Raya 21 Tahun Indosiar di Istora Senayan Jakarta. Para Agnezious atau NEZindaClub (fans Agnes Mo) antusias melihat sang idola tampil di atas panggung.

Berbanding terbalik dengan suasana di area konser, di sosial media justru heboh penampilan Agnes Monica yang menggunakan busana yang cukup mencolok tembus pandang dengan tulisan Arab bertuliskan "Al Muttahidah".

Tulisan berbahasa Arab tersebut justru menuai banyak komentar miring dari netizen di sosial media, salah satunya dari akun Twitter milik @ismiyatiSupu, ia menuliskan kata "@IndosiarID tolong dinasihati cara berpakaiannya sudah melecehkan agama Islam @agnezMo Astaghfirullah Ya Allah," tulisnya.

Selain itu komentar juga datang dari @Nazliiyyaa. "Huruf Arab yang nempel dibaju kak @agnezMo itu kurang pantes aja keliatannya kak! #SaveIslam #HutIndosiar," ujarnya. Menanggapi kontroversi tersebut, banyak netizen juga yang menjawab pertanyaan dan kecaman kepada Agnes Monica.

"Untuk mnanggapi tulisan Arab di kostumnya @agnezMo perform di @indosiarID itu tulisannya Al Muttahidah. Bukan berasal dari Kitab Islam & tidak Sara," tulis akun bernama @ilyasHasheem.

Seperti diketahui tulisan berbahasa Arab di busana yang dikenakan Agnes Monica di atas panggung adalah Al Muttahidah yang berarti United atau dalam bahasa Indonesia berarti bersatu.

Senada dengan @ilyasHaseem, akun @pradana_hadis, ia menuliskan "kenapa yah di kita itu doyan banget ngompor... Karena sesungguhnya ARAB BUKAN BERARTI ISLAM, DAN ISLAM TIDAK SELALU ARAB!. Semua memiliki tujuan, saya yakin orang yang baik tidak akan pernah berfikir untuk menghina atau menjelekkan agama lain!!".


MUI Angkat Bicara

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun angkat bicara terkait perang komentar di media sosial. Melalui Cholil Nafis, selaku Ketua Dakwah MUI Pusat, majelis fatwa itu mengatakan bahwa tulisan Arab itu tak menodai kesucian Islam.

Namun, Cholil justru mengomentari busana Agnes yang cenderung terbuka dan tidak sesuai dengan adat ketimuran. Seperti yang terlihat, bagian dada dan paha Agnez bisa 'dikonsumsi' secara luas oleh pemirsa televisi saat itu.

Cholil menambahkan, meski menggunakan bahasa Arab, namun kesucian kata tersebut tak seperti Al Quran. Menurutnya, tak semua kata dalam bahasa Arab memiliki derajat sama seperti kitab suci umat Islam tersebut.

"Karena tulisan itu bukan ayat Al Quran. Al muttahidah itu artinya persatuan. Meskipun Al Quran menggunakan bahasa Arab tetapi tak berarti kesuciannya sama. Ya tak apa-apa lah dan tak menodai agama," tukas Cholil. Sudah jelas kan bahwa tulisan Arab di busana Agnes Monica tidak melecehkan agama?

"Saya tidak senang melihat busana Agnes yang vulgar dan jauh dari budaya Indonesia. Namun tulisan Arab di busananya tak berarti menodai kesucian Islam," tutur Cholil kala dihubungi wartawan.(*)


Sumber:http://www.bintang.com/celeb/read/2409545/busana-agnes-monica-berbahasa-arab-tuai-kecaman-netizen

Postingan terkait: