Kenangan Mike Tyson dan Muhammad Ali: Main Catur dan Mengaji Al Quran Bareng


ISLAMSEJATI.com- Petinju legendaris Muhammad Ali tutup usia di umur 74 tahun. Petinju legendaris lainnya, Mike Tyson, menyebut Ali sebagai "Yang Terhebat".

"God came for his champion. So long great one. @MuhammadAli #TheGreatest #RIP," kicau Mike Tyson di akun twitternya.

Bersama kicauan itu, Tyson yang bernama muslim Malik Abdul Aziz mengunggah foto kenangannya bersama Ali. Dalam foto itu keduanya tampak berbincang akrab. Foto itu sepertinya diambil sudah lama, karena baik Tyson maupun Ali masih tampak muda. Belum tampak juga tato di wajah Tyson.

Tyson dan Ali memang dikenal dekat. Salah satu foto yang juga memperlihatkan keakraban keduanya, dan juga sempat membuat heboh dunia maya, adalah foto keduanya duduk bersama di sofa. Dalam foto itu, Ali, yang terlihat jauh lebih tua dibanding foto unggahan Tyson, sedang memegang Alquran. Tyson duduk di sampingnya, wajahnya sudah berhias tato.


Foto itu tersebar di dunia maya dan ramai diperbincangkan akhir tahun 2013 lalu. Tampaknya diambil di kediaman Ali. Foto itu merupakan bagian dari acara Fox Sport bertajuk "Mike Tyson on Tuesday". Dalam acara itu, Tyson berkunjung ke rumah Ali.

Selain membaca Alquran seperti dalam foto, Ali juga melayani Tyson main catur. Keduanya tampak akrab. Tyson memanggil Ali dengan sapaan "Champ", yang artinya juara. Tyson memperlihatkan gerakan-gerakan tinju di depan Ali, yang tak banyak bisa merespons karena penyakit Parkinson yang dideritanya. Selain keduanya, ada seorang wanita yang ikut dalam pertemuan itu.

Kini pertemuan itu tak mungkin terulang lagi. Ali meninggal dunia di usia 74 tahun.

Sebelumnya, mantan juara tinju kelas berat itu dilaporkan dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di wilayah Phoenix.

Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix pada Kamis, 2 Juni malam waktu setempat karena mengalami masalah pernapasan. Ali diketahui telah menderita penyakit Parkinson selama lebih dari tiga dekade. (*)


Sumber:https://news.detik.com/internasional/3225453/kenangan-mike-tyson-dan-muhammad-ali-main-catur-dan-mengaji-bareng

Postingan terkait: