Membandingkan Kisah Desy, Ada Cerita Perempuan yang Menolong Anjing Masuk Surga


ISLAMSEJATI.com- Desy Marlina Amin, perempuan berjilbab di Lombok, menjadi pembicaraan karena menolong anjing liar dan merawatnya. Anjing-anjing itu dia beri makan ikan tongkol dan nasi. Juga terkadang kuah daging dan nasi. Selain 26 anjing, ada juga 40 kucing yang dia pelihara.

Pro kontra muncul soal Desy yang merawat anjing ini. Bukan apa-apa, tak sedikit yang menyoal karena anjing air liurnya selalu menetes dan najis. Desy sendiri mengaku, dia kasihan melihat anjing-anjing liar di Lombok, karena itu dia memberi mereka makan dan menampungnya. Apabila ada air liur terkena, Desy akan bersuci membersihkan diri.

Lepas dari soal Desy, Nabi Muhammad SAW pernah menyampaikan cerita tentang seorang perempuan yang masuk surga karena menolong hewan. Padahal perempuan itu seorang pelacur, namun karena niat baik dan keikhlasannya menolong hewan yang kehausan dan kelaparan dia masuk surga.

Seperti tertulis dalam hadist yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, seekor anjing kehausan dan mengelilingi sumur. Hampir-hampir anjing itu mati kehausan. Saat itu tiba-tiba seorang wanita pelacur bangsa bani Israil melihatnya. Maka dilepaslah sepatunya, kemudian diambilkannya air dengan sepatunya, lalu anjing yang hampir mati itu diberinya minum. Maka Allah SWT mengampuninya dengan sebab itu.

Perempuan itu akhirnya masuk surga karena memberi minum anjing itu. Keikhlasan dia menyayangi hewan itu mengantarkannya masuk surga, padahal hanya seekor anjing yang kehausan.

Desy sendiri mengaku dengan memberi makan anjing dan kucing serta memelihara mereka, dia yakin hewan-hewan itu berzikir untuk dia dan membantu amalannya.

"Siapa tahu dengan saya merawat binatang, amalan saya dapat dari situ. Amalan kan Tuhan yang memberi," tutur Desy, Minggu (19/6).


Sumber:http://news.detik.com/berita/3237560/membandingkan-dengan-kisah-desy-ada-cerita-perempuan-yang-menolong-anjing-masuk-surga

Postingan terkait: