Palestina Apresiasi Dukungan Total Indonesia


INDOSEJATI- Pemerintah Palestina mengapresiasi pemerintah Indonesia, karena terus menerus memberikan dukungan kepada Palestina. Apresiasi itu disampaikan saat terjadi pertemuan antara Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Al Maliki dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Pertemuan antara kedua Menlu terjadi di sela-sela pertemuan Tingkat Menteri untuk mempersiapakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB), di Margarita Island, Venezuela.

Dalam pertemuan itu, kedua Menlu juga membahas mengenai pentingnya dukungan internasional terhadap perjuangan Palestina. Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam Paris Meeting pada tanggal 3 Juni 2016.

"Indonesia telah dan akan secara konsisten membawa isu mengenai kemerdekaan Palestina di berbagai pertemuan yang dihadiri, agar isu kemerdekaan Palestina mendapat perhatian dan dukungan internasional" ucap Retno, seperti tertuang dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Jumat (16/9).

Terkait dengan dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina, Retno menegaskan bahwa Indonesia akan melanjutkan bantuan dan pemberian kerja sama teknis kepada Palestina. Menlu RI juga menyampaikan, dukungan kepada rakyat Palestina tidak saja datang dari Pemerintah Indonesia, namun juga secara nyata dari masyarakat Indonesia.

"Masyarakat Indonesia sangat mendukung perjuangan rakyat Palestina. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan rumah sakit di Gaza yang dananya datang dari sumbangan masyarakat Indonesia" tukasnya.


Sumber:http://international.sindonews.com/read/1139835/42/palestina-apresiasi-dukungan-total-indonesia-1474013450

Postingan terkait: