Foto Ustad Bantu Biarawati Yang Motornya Mogok Jadi Viral



ISLAMSEJATI - Sebuah foto jadi viral dan tuai pujian, foto ini menyebar demikian cepat dan menjadi virus pluralisme dalam kebaikan, Sabtu (8/10/2016).

Sebuah foto postingan Ade Candra di ‎Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) sekitar lima jam lalu (sebelum berita ini diunggah) mendapat banyak respon. Foto ini menuai respon likes dan emoticon 2,2 ribu, 244 shares dan 193 komentar.

“2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki…”

“Selamat pagi bangsaku…#copas” Demikian tulis Ade Candra beri keterangan pada foto yang ia posting.

Media sosial Facebook belakangan ramai menyebarkan sebuah foto yang mengundang reaksi netizen.

Foto itu adalah peristiwa dimana dua orang perempuan berseragam biarawati ditolong oleh dua orang laki-laki berpakaian lengkap dengan pakaian koko dan peci.

Foto itu pertama kali diunggah akun facebook Ahmad Syaikhu di grup publik Info Cegatan Jogja. Dalam foto itu sangat jelas menampilkan dua atribut agama yang berbeda dalam satu bingkai.

Netizen ramai membicarakan foto tersebut sebagai bukti masih adanya kerukunan dan cinta kasih antar-sesama umat beragama.

“Nice… 2 orang biarawati motornya mogok, 2 orang ustaz bantu perbaiki… Selamat pagi bangsaku…,” tulis Ahmad Syaikhu sebagai caption dari foto itu.

Foto itu kemudian menjadi viral dan diposting di berbagai grup facebook. Plus komentar-komentar yang menyejukkan hati. “Tolong menolong dalam kebaikan kan memang dianjurkan, asal tidak masuk ke ranah aqidah,” tulis Annisa Eka Hakiki.

“Manusia mempunyai warna masing-masing. Akan indah warna-warna tersebut jika disandingkan seperti pelangi. Tapi janganlah kalian saling mewarnai orang lain. Hakikat hidup bermasyarakat,” komentar akun facebook Muhammad Imron Rosyadi.

Hingga Sabtu (8/10/2016), unggahan itu sudah dilike 10 ribu akun. Dikomentari 755 kali dan dibagikan 1.541 kali.


Sumber: KabarIslam

Postingan terkait: