Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas PSSI, Ternyata MUSLIM Yang Taat


ISLAMSEJATI - Asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal ternyata telah delapan kali menunaikan ibadah umroh, yang biasanya dilakukan bersama keluarga besarnya.

Ketika ditanya kenapa sebanyak itu melakukan umroh sebanyak itu, Pikal hanya menjawab singkat, "Di sana saya merasa tenang, damai."

Dibalik kemampuan menjadi arsitek Timnas Indonesia, Pikal telah delapan kali menjalankan ibadah umroh dan satu kali haji. Pria kelahiran Vienna, Austria, 1 November 1967 ini memeluk agama Islam setelah berkunjung ke Bali 1990. Di Pulau Dewata itu, ia bertemu dengan Tina Rostina Gondokusumo, wanita Indonesia yang kemudian menjadi istrinya.

Selama masa lima tahun berkenalan dengan Tina, Pikal mulai mengetahui  keyakinan yang dianut oleh Tina. Ia pun mulai mempelajari Islam. Wolfgang Pikal dan Tina kemudian memutuskan untuk menikah. Pikal pun membuat keputusan penting dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan ke Islam. Secara resmi, Pikal memeluk Islam pada 1995, dan memutuskan untuk menetap di Bali.


Sumber: VivaNews

Postingan terkait: