Viral! Cerita Jokowi Soal Paspampres Yang Sujud Syukur Di Dalam Pesawat



IslamSejati.com - Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Afghanistan sukses menjadi sorotan. Banyak masyarakat yang menilai Jokowi cukup nekat lantaran situasi di Afghanistan belakangan sedang memanas.

Jokowi mengatakan kunjungannya ini adalah sejarah. Pasalnya, dia adalah Presiden kedua Indonesia yang datang ke Afghanistan setelah Sukarno pada tahun 1961.

Rupanya, ada sekelumit cerita lucu sekaligus menegangkan yang tersisa dari kunjungan tersebut. Cerita itu disampaikan oleh Jokowi lewat akun media sosialnya.

Dia mengatakan, paspampres yang terus menerus tegang selama rombongan presiden berada di Afghanistan langsung sujud syukur begitu pesawat kepresidenan lepas landas dari Kota Kabul, Afghanistan. Berikut cerita lengkapnya, seperti dikutip dari akun Facebook Jokowi.

"Begitu pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan, Senin sore kemarin, menuju Tanah Air, Komandan Paspampres dan Menteri Luar Negeri sontak bersujud syukur di lantai kabin pesawat.


Saya memahami kelegaan dan kesyukuran mereka, bahwa enam jam di Kabul dapat kami lewati dengan lancar. Saya datang ke kota ini tiga hari setelah bom meledak dan menewaskan lebih 100 orang dan beberapa jam sebelum tiba, ledakan juga terdengar dari kompleks Akademi Militer.

Sumber : brilio.net

Postingan terkait: