4 Bangunan yang Diciptakan Makhluk Gaib di Dunia



IslamSejati.com - Sebagian besar penduduk di dunia mempercayai mitos dan kekuatan mistis yang berkembang. Walaupaun mitos tersebut belum jelas kebenaranya. Beberapa bangunan di dunia memiliki cerita mistis yang konon dibangun oleh makhluk gaib.

Kedengaranya memang tidak masuk akal. Seperti apakah tempat yang konon dibangun oleh makhluk halus tersebut? Berikut 4 bangunan yang dibagun makhluk gaib.

1. Mukachevo Castle Palanok, Ukraina


Bangunan ini dibangun antara tahun 1396 sampai 1414 oleh kepemimpinan Pangeran Fendir Koryatovich.

Namun yang menjadi masalah adalah tidak tersedianya mata air. Hingga pangeran Fendir membuat sayembara bagi siapa saja yang bisa menemukan mata air di sekitar bangunan tersebut akan diberi hadiah sekantung emas.

Mengejutkan, tiba-tiba sesosok jin muncul dan hanya dalam sedetik, sumur yang tadinya kering kerontang terdapat limpahan air yang tak terhingga.

2. Devil’s Bridge, Wales


Jembatan ini terletak terletak di Ceredigion, Wales, Inggris. Dibangun diantara dua jurang yang curam. Menurut legenda, dulu ada seorang wanita yang sedih karena tidak bisa mngambil sapi yang berasa di sebelah jurang.

Dengan bantuan iblis jembatan ini dibangun hanya semalam, tidak hanya itu dama pembangunan juga membutuhkan tumbal manusia.

3. Yester Castle, Skotlandia


Yester Castle dulunya merupakan sebuah kastil yang dibangun pada tahun 1267 di Skotlandia. Konon kastel ini dibangun oleh satu orang saja ialah Sir Hugo de Giffard.

Dia adalah penyihir waktu itu. Sekarang, bangunan ini hanya tinggal reruntuhannya saja, kemudian diberi nama Goblin Hall.

4. Candi Prambanan, Indonesia


Mitos berdirinya Candi Prambanan sudah tidak asing bagi kita. Yups, Candi Prambanan ini juga dibangun oleh Bandung Bondowoso yang ingin meminang hati putri cantik Roro Jonggrang.

Syarat yang harus dipenuhi adalah membangun 1000 candi dalam semanlan, namun usahanya tidak berhasil, Bondowoso hanya mampu menyelesaikan 999 buah candi. Berani coba untuk mengunjungi bangunan ini ?

Sumber : malangtoday.net

Postingan terkait: