Inilah Sosok Pria Penghancur Ka’bah Yang Menandakan Kiamat Sudah Datang



IslamSejati.com - Salah satu tanda Salah satu tanda datangnya hari kiamat ialah hancurkan kiblat umat Muslim yaitu Ka'bah. Penghancuran Ka’bah ini akan dilakukan oleh seorang berkulit hitam dari Habasyah berjuluk Dzus Suwaiqatain, karena kedua betis pria ini kecil dan kurus. 

Dilansir dari Islampos 18 Februari 2018, bahwa pria Habasyah itu akan menghancurkan Ka’bah batu demi batu, melepas kiswahnya, serta menjarah perhiasan-perhiasannya.

Diriwayatkan oleh Abdullah ibn Amr ibn ‘Ash, bahwa Rasulullah SAW bersabda: 

“Biarkanlah bangsa Habasyah selama mereka membiarkan kalian. Sesungguhnya tidak ada yang akan mengeluarkan harta Ka’bah kecuali Dzus Suwaiqatain dari Habasyah,” (HR. Abu Daud. Syaikh Al-Albani menilai hadis ini hasan).

Dalam satu riwayat lain disebutkan bahwa, “Ka’bah akan dirusak oleh Dzus Suwaiqatain dari Habasyah,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sementara itu Abdullah ibn Abbas RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seolah-olah aku melihatnya, seorang berkulit hitam dengan betisnya berjauhan. Ia merobohkan Ka’bah batu demi batu,” (HR. Bukhari).

Hadi lain yang diriwayatkan oleh Abdullah ibn Amr RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Ka’bah akan dihancurkan oleh Dzus Suwaiqatain dari Habasyah. Ia akan mengambil perhiasan-perhiasa Ka’bah dan menurunkan kiswahnya. Seakan aku melihatnya, ia seorang yang botak dan pincang, dan menghantam Ka’bah dengan sekop dan linggisnya,” (HR. Ahmad. Ibnu Katsir berkomentar bahwa mata rantai periwayatan hadis ini bagus dan kuat).

Seperti itulah kejadian yang akan terjadi menjelang hancurnya bumi ini. Ya, sebelum bumi ini hancur, kiblat umat Muslim terlebih dahululah yang akan hancur. Wallahu ‘alam.

Sumber : riau24.com

Postingan terkait: